7 Tokoh Super Hero Indonesia yang Punya Kekuatan Hebat

Pada kesempatan ini kami akan jelaskan mengenai 7 Tokoh Super Hero Indonesia yang Punya Kekuatan Hebat. Berbicara tentang super hero, pasti kita akan menyebutkan super hero dari Marvel dan DC. Tetapi ternyata Super Hero Indonesia juga tidak kalah hebatnya dari super hero luar negeri. Kita sebagai warga Indonesia harus berterima kasih kepada para komikus dari negeri tercinta yang sudah menciptakan karakter-karakter super hero Indonesia.

7 Tokoh Super Hero Indonesia yang Punya Kekuatan Hebat

7 Tokoh Super Hero Indonesia yang Punya Kekuatan Hebat

Berikut ini beberapa tokoh super hero Indonesia yang memiliki kekuatan super dan hebat :

1. Gundala Putra Petir

Gundala adalah tokoh komik super hero Indonesia ciptaan Hasmi yang muncul pertama kali dalam komik Gundala Putra Petir pada tahun 1969. Tokoh komik Gundala terpengaruh dengan komik super hero dari Amerika baik dari desain karakter maupun jenis kekuatannya. Tetapi untuk alur ceritanya tetap bergaya Indonesia. Lokasi cerita Gundala sering digambarkan di kota Yogyakarta meskipun dalam filmnya pada tahun 1982 diceritakan berada di Jakarta.

2. Godam Manusia Besi

Godam adalah tokoh komik super hero Indonesia ciptaan Wid NS (Widodo Nur Slamet). Godam muncul pertama kali dalam judul Memburu Doktor Setan pada tahun 1969. Godam berasal dari negeri yang bernama Godam dari dimensi lain. Godam memiliki badan yang keras seperti palu godam (palu yang besar) dan juga disebut sebagai Supermannya Indonesia. Godam merupakan putra seorang bangsawan di negeri Godam. Karenak perlawanannya terhadap kekejaman Ratu Candalani, Godam yang masih bayi menjadi buronan sebagaimana kedua orang tuanya yang dianggap memberontak terhadap kekuasaan Candalani.

3. Aquanus

Aquanus adalah tokoh komik super hero Indonesia ciptaan Wid NS (Widodo Nur Slamet). Aquanus muncul pertama kali dalam judul Aquanus di Planet Vibhy pada tahun 1968.Nama Aquanus berasal dari kata Aqua yang berarti air, dan Nus dari kata Dhanus. Dhanus adalah nama seorang anak dari planet Zyba. Bangsa Zyba merupakan bangsa yang mampu hidup di darat dan juga di air. Ketika terjadi penyerangan bangsa Burbur ke planet Zyba, Dhanus yang masih bayi dilarikan dengan sebuah roket ke luar angkasa. Kemudian roket tersebut jatuh ke lautan di planet bumi yang kemudian ditemukan oleh keluarga pemburu paus dan dipelihara.

4. Pangeran Mlaar

Pangeran Mlaar adalah tokoh komik super hero Indonesia ciptaan Hasmi. Pangeran Mlaar adalah Putra Mahkota suatu kerajaan di planet Covox. Setelah ayah Pangeran Mlaar terbunuh oleh komplotan Menteri Telern dan Putri Kepala Perak, Pangeran Mlaar dilarikan oleh pamannya yang seorang ilmuwan jenius. Berkat suatu rekayasa oleh pamannya, Pangeran Mlaar mempunyai kemampuan elastisitas yang bisa membuatnya mulur dalam batas tertentu.

5. Caroq

Caroq adalah seorang karakter super hero Indonesia karya Ahmad Thoriq. Caroq diciptakan pada tahun 1992. Nama asli Caroq adalah Ongko yang berprofesi sebagai seorang sopir taksi. Caroq memiliki kekuatan magis dan ahli bela diri serta sangat gesit. Caroq memiliki senjata yaitu 2 bilah celurit sakti yang panjang. Musuh bebuyutan Caroq adalah Si Tangan Empat dan Si Bengis.

6. Jin Kartubi

Jin Kartubi adalah tokoh komik super hero Indonesia ciptaan Hasmi pada tahun 1968. Kartubi adalah seorang jin raksasa hamba Maza. Apabila Maza memerlukannya, ia tinggal menggosok pisau belatinya. Kartubi akan segera muncul dengan tertawa terbahak-bahak. Jin Kartubi memiliki badan besar seperti raksasa, memiliki kekebalan super, dan bisa terbang. Kartubi sebenarnya adalah pangeran di negeri jin yang disebut kerajaan Mbegadud. Ayahnya adalah raja Mansuk Lezus.

7. Kalong / Calong

Kalong atau Calong adalah tokoh komik super hero Indonesia ciptaan Hasmi. Tokoh Kalong muncul pertama kali pada tahun 1972 dalam Calong Anak Kelelawar. Calong bernama asli Agus Supriyadi yang mendapatkan kekuatan dari benda ajaib pemberian raja Xamfereet seorang raja dari Kerajaan Laksa Bantala.

Tonton video di bawah tentang super hero Indonesia

Demikian ini info tentang 7 Tokoh Super Hero Indonesia yang Punya Kekuatan Hebat semoga bermanfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.