Berkreasi Kawin Silangkan Ayam

Berbagai jenis ayam mudah ditemukan di masyarakat. Sebagian pemilik atau penggemar ayam senang berkreasi kawin silangkan ayam yang berbeda jenis antara satu dengan yang lainnya. Suatu hal yang menggembirakan ketika mereka berhasil mengkawinsilang ayam tersebut. Dari hasil perkawinan silang tersebut akan menghasilkan anakan dengan tampilan unik atau khas.

Berkreasi Kawin Silangkan Ayam

Misalnya jika mengkawinsilangkan ayam Kanada jantan dengan ayam betina Poland atau jambul. Anakan dari hasil perkawinan silang ini akan menghasilkan ayam Kanada yang mempunyai jambul. Ketika hasil persilangan ayam Kanada jantan dengan ayam betina Poland atau jambul ini dijual harganya bisa lebih tinggi jika dibandingkan dengan ayam Kanada ras asli.

Bagi yang berhasil mengkawinsilangkan ayam yang berbeda akan ada suatu kebanggaan tersendiri. Hasil persilangan ini banyak disenangi oleh para penggemar ayam hias. Terutama ayam anakan yang berwarna hitam – kuning emas lebih banyak lagi yang mencari.

Ayam hasil persilangan ini dapat diperjualbelikan ketika berumur kisaran satu bulan atau telah disapih. Pakan untuk ayam hasil persilangan cukup sederhana yaitu seperti campuran bekatul, pakan buatan pabrik dan nasi. Secara berkala dapat juga diberi biji-bijian antara lain beras merah dan jagung. Ketika diberi pakan hijau-hijauan seperti daun pepaya yang sudah dilayukan juga akan mendukung kesehatan ayam.

Cara perawatan ayam persilangan juga relatif mudah. Untuk kandang ayam dapat dibuat dari polier. Seminggu sekali ayam persilangan dapat dilepas di pekarangan. Karena ketika ayam memakan rumput itu juga salah satu cara agar kesehatan ayam tetap bagus.

Selain persilangan antara ayam Kanada jantan dan ayam betina Poland atau jambul, ada juga persilangan ayam yang sering ditemukan di masyarakat. Salah satunya yang cukup populer yaitu ayam hutan jantan dikawinkan dengan ayam kampung betina yang dapat menghasilkan ayam bekisar.

Jenis ayam kampung betina juga dapat diganti dengan ayam cemani, ayam serama maupun ayam kate. Ada juga perkawinan ayam jantan hutan dengan ayam betina pelung. Untuk cara mengkawinkannya juga ada berbagai cara salah satunya dengan model suntik seperti halnya perkawinan silang pada sapi.

Ayam potong jantan juga dapat dikawinsilangkan dengan ayam kampung betina. Hasil dari perkawinan ini yaitu ayam kampung dengan postur yang lebih besar, warna didominasi putih bahkan ada yang putih polos. Ketika ayam potong jantan dikawinsilangkan dengan ayam betina kampung, hasilnya banyak yang menyebut sebagai ayam kampung super.

Demikian info peluang bisnis tentang Berkreasi Kawin Silangkan Ayam semoga bermanfaat

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.