Kado Spesial dari Tontowi dan Natsir di HUT Indonesia ke 71

Kado spesial dari Tontowi dan Natsir di HUT Indonesia ke 71 – Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 mendapatkan sebuah kado spesial dari olimpiade. Kado ini berupa medali emas yang dipersembahkan oleh ganda campuran bulutangkis, Tontowi Ahmad dan Liliana Natsir. Medali emas ini diperoleh pada ajang bergengsi yaitu Olimpiade Rio 2016 di Brasil.

Kado Spesial dari Tontowi dan Natsir di HUT Indonesia ke 71

Pasangan ganda campuran Indonesia ini mendapatkan medali emas setelah mengalahkan pasangan ganda campuran Mayalsia, Chan Peng Soon / Goh Liu Ying pada partai final cabang bulutangkis Olimpiade yang dilangsungkan di Arena Rio Centro – Pavilion 4, Brasil, Rabu (17/8) malam. Pasangan ganda campuran Indonesia mengalahkan pasangan ganda campuran Malaysia dengan skor 21-14, 21-12.

Pertandingan ketat antara dua pasangan ganda campuran terbaik di dunia ini berlangsung selama 45 menit.  Hal yang menarik lainnya dalam pertandingan ini yaitu pergantian shuttlecock terjadi selama 17 kali.

Kemenangan pasangan ganda campuran ini, sukses menghidupkan kembali tradisi medali emas dalam kiprah Indonesia di cabang bulutangkis Olimpiade, setelah terputus pada Olimpiade London 2012 yang lalu. Selain menghidupkan kembali tradisi medali emas, kemenangan Tontowi / Natsir juga sukses mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Rio De Janeiro.

Sebelumnya Indonesia juga pernah meraih medali emas di ajang bergengsi empat tahunan ini di cabang bulutangkis selama lima kali berturut-turut. Yang pernah membanggakan Indonesia di ajang bulutangkis Olimpiade dengan mempersembahkan mendali emas yaitu :

  1. Susi Susanti (tunggal putri) di Olimpiade Barcelona, Spanyol tahun 1992
  2. Alan Budikusuma (tunggal putra) di Olimpiade Barcelona, Spanyol tahun 1992
  3. Ricky Subagja / Rexy Mainaky (ganda putra) di Olimpiade Atlanta, Amerika Serikat tahun 1996
  4. Candra Wijaya / Toni Gunawan (ganda putra) di Olimpiade Sydney, Australia tahun 2000
  5. Taufik Hudayat (tunggal putra) di Olimpiade Athena, Yunani tahun 2004
  6. Markis Kido / Hendra Setiawan (ganda putra) di Olimpiade Beijing, China tahun 2008

Selain mendapat medali emas dan ikut membanggakan bulutangkis Indonesia di mata dunia, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliana Natsir juga berhak atas bonus sebesar Rp 5 Milyar dari pemerintah Indonesia. Bonus ini sesuai dengan janji dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi.

Demikian berita tentang Kado spesial dari Tontowi dan Natsir di HUT Indonesia ke 71, semoga kemenangan ini bukan merupakan akhir tetapi menjadi awal kebangkitan bulutangkis Indonesia pada khususnya dan juga kebangkitan semua cabang olahraga Indonesia untuk terus berbuat yang terbaik dan bisa membanggakan Indonesia di mata Dunia.

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.